Tips Cara Merawat Mobil Jadul/Tua

Cara merawat mobil tua semestinya lebih ekstra dari mobil baru. Mesin yang sudah lama dan tampilan jadul bikin Anda harus giat menjaga supaya terus nyaman dikendarai serta enak dilihat mata. Walau tua, namun ada yang suka pada lantaran design mobil tua yang unik. Bahkan juga, ada mobil tua yang harga nya lebih mahal dari mobil baru. Lalu, bagaimana caranya supaya mobil tua terus oke? 

Mesin mobil yang sudah ringkih lantaran dipakai lebih dair 10 th. butuh gizi ekstra berbentuk oli. Agar terus handal dan tidak turun mesin baiknya ubah oli bila telah melampaui 2. 500 km. bila tak di kuatirkan daerah mesin bakal alami rusaknya serta seret. 

Anda juga butuh ganti kabel mobil yang tua dengan yang baru. Kabel tua di kuatirkan mengakibatkan konslet lantaran susunan isolatornya telah tidak tebal. Lecet pada kabel bakal mengakibatkan mobil tua Anda mogok di dalam jalan. Bahaya bukan? Oleh karenanya baiknya teratur check adakah kabel yang telah using. 

Jagalah kaki-kaki mobil yang telah tua seperti karet stabilizer, busing arm, tie rod serta ball joint. Yakinkan seluruhnya dalam keadaan normal. Bila tak jadi mobil Anda di pastikan bakal memperdengarkan bunyi aneh. Supaya jok mobil tua yang Anda punyai terus bersih, manfaatkanlah jok penambahan yang cukup tidak tipis. Jok penambahan atau cover jok ini bakal menghindari jok asli dari kotoran seperti makanan yang tumbah, debu, serta polusi. Jok penambahan bakal bikin mobil tua Anda terus tampak indah walau sesungguhnya sudah using. Waktu di jualpun harga nya lebih tinggi. 

Supaya mesinnya terus lancar kerjakan tune up dengan teratur atau saat Anda terasa mesin telah alami penurunan mutunya. Anda bisa lakukan tune up sendiri atau membawanya ke bengkel. Waktu tune up itu mesin mobil bakal dibikin bersih serta dicek kesehatannya seperti teliti up pada manusia. Tune up bakal meyakinkan mesin mobil Anda senantiasa dalam situasi sehat. 

Apabila Anda kerap melancong pada siang hari atau memarkirkannya ditempat yang panas, baiknya gunakan wax atau cover cat mobil. Maksudnya supaya warna mobil tak usang. Pastikan bengkel yang bisa lakukan waxing dengan benar hingga cat mobil Anda bakal awet. Perlakuan yang salah waktu waxing bakal mengakibatkan cat serta covernya gampang sirna, bahkan juga kurang dari 2 th.. 

Untuk perawatan dirumah dapat dikerjakan dengan cara enteng seperti membersihkan mobil, ganti oli dengan cara periodic, serta bersihkan sisi dalam mobil. Apabila teratur lakukan perawatan mobil, jadi usianya yang sudah tuapun akan tidak kurangi kenyamanan berkendaraan. Bahkan juga, mobil tua punya Anda bakal makin unik serta bernilai tinggi serta tak kalah dari mobil-mobil baru di jalanan.

Related Post

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *