Tips Instal Website WordPress di ‘cPanel’ Dengan Mudah dan Cepat

Hondausacar.comTips Instal Website WordPress di ‘cPanel’ Dengan Mudah dan Cepat. Jika kalian salah satu orang yang ingin mengetahui dengan cara yang sudah kami sajikan di bawah.

Maka kalian tidak ada salahnya untuk menyimak ulasan yang sudah kami sajikan ini sampia kahir. Tidak seperti CMS lainnya, WordPress cukup mudah digunakan dan tidak sulit dalam proses instalasi.

Anda dapat membuat situs web di WordPress dalam waktu kurang dari 5 menit. Sebelum memulai, ada dua hal yang perlu anda persiapkan, yaitu domain website yang sudah anda daftarkan dan paket hosting yang sudah aktif.

Anda dapat menggunakan domain dan hosting dari layanan yang berbeda atau layanan yang sama. Berikut panduannya.

Cara Menginstal WordPress di cPanel

Harap perhatikan juga bahwa terkadang Opsi WordPress tidak ditampilkan dengan jelas di halaman cPanel tetapi tersembunyi di balik penginstal tertentu. Dalam hal ini, Anda dapat bertanya kepada penyedia hosting.

  1. Masuk ke akun hosting cPanel anda dan kemudian cari domain Addon.
  2. Masukkan nama domain di bidang nama Domain baru, biasanya Subdomain dan Root dokumen akan mengikuti secara otomatis. Kemudian klik Tambahkan Domain.
  3. Jika domain berhasil ditambahkan, pesan seperti ini akan muncul. Perlu diketahui jika Anda menggunakan hosting dan domain dari layanan yang berbeda maka nameserver dari domain tersebut harus disamakan dengan hosting terlebih dahulu.
  4. Kembali ke halaman cPanel utama dan klik WordPress.
  5. Kemudian, pada halaman instalasi WordPress, klik Instal sekarang.
  6. Pilih protokol komunikasi, jika Anda belum memiliki sertifikat.
  7. Beri nama situs, itu harus berbeda dari nama domain. Serta masukan deskripsi atau slogan situs WordPress Anda.
  8. Pilih nama pengguna untuk administrator, kata sandi, dan alamat email. Jangan lupa untuk mencatat informasi login ini karena Anda akan membutuhkannya nanti.
  9. Setelah itu Anda akan diminta untuk memilih bahasa Situs, plugin bawaan (tidak wajib), dan tema (tidak wajib). Terakhir, klik tombol INSTAL untuk memulai proses instalasi.
  10. Anda akan menerima halaman login yang diakhiri dengan wp-admin di mana Anda dapat masuk menggunakan nama pengguna dan kata sandi yang telah dibuat sebelumnya.

Baca Juga: Cara Mudah Mengatasi PPDB Tidak Bisa Dibuka

Pada titik ini tutorial selesai dan situs WordPress pertama Anda dapat dikunjungi. Namun masih banyak hal yang perlu dilakukan seperti menambahkan plugin, mengatur tampilan, mengisi konten, dan mendaftarkannya ke Google.

Untuk hal-hal yang disebutkan di atas saya tidak hadir dalam tutorial ini mengingat hanya fokus pada cara menginstal WordPress pada cPanel saja. Konfigurasi lebih lanjut dapat Anda lakukan sendiri. Ada banyak referensi yang dapat ditemukan di internet.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja ulasan yang dapat kami sajikan mengenai Tips Instal Website WordPress di ‘cPanel’ Dengan Mudah dan Cepat. Semoga dengan pembahasan kami di atas dapat bermanfaat.

Untuk kalian yang ingin mengetahui informasi-informasi lainnya, maka silahkan kalian ikuti saja website kami ini, karena kami bakalan menyajikan infor terbaru dan terupdate, sekian dan terimakasih.

Leave a Comment