Tips Membeli Mobil Tua (Bekas) Yang Murah Dan Bagus

Tips Membeli Mobil Tua Tapi Murah Dan Bagus Agar Tidak Tertipu – Hai teman sekalian, semakin majunya perkembangan jaman membuat banyak model-model mobil baru yang keluar. Mas Indro saja sampai kagum melihat desain-desain mobil jaman sekarang yang bagus-bagus. Walaupun begitu, bukan berarti mobil lama atau mobil tua menjadi kehilangan pangsa pasar. Terus terang, mas Indro juga seorang pengagum mobil tua. Oleh karena itu sempat terlintas juga dalam pikiran saya bahwa suatu saat ingin juga membeli mobil tua bekas yang murah tetapi bagus. Apa ada ya? Nah, karena tidak ingin tertipu, akhirnya mas Indro mencari tau apa saja Tips Membeli Mobil Tua Bekas Yang Murah Dan Bagus. Ingin tau juga? Yuk simak Tips Membeli Mobil Tua Bekas Yang Bagus di artikel ini.

Mobil tua biasanya memiliki kesan yang antik, dan hal itulah yang tidak bisa Anda dapatkan dari mobil-mobil baru keluaran sekarang ini. Karena mobil yang akan Anda beli ini sudah tua, bekas pula, berarti Anda harus extra hati-hati dan teliti sebelum membelinya. Jadi perhatikan baik-baik Tips Membeli Mobil Tua Bekas Yang Murah Dan Bagus berikut ini.

TIPS MEMBELI MOBIL TUA ATAU MOBIL BEKAS YANG MURAH DAN BAGUS

Tips Membeli Mobil Tua Bekas Yang Murah Dan Bagus

Tips membeli mobil tua yang pertama ialah lakukan riset. Apa saja yang perlu Anda lakukan? Coba pikirkan baik-baik, mobil tua apa yang akan Anda beli. Tanyakan pada diri Anda, kenapa Anda ingin membelinya. Mantapkan hati Anda. Jika sudah oke, coba browsing atau tanyakan pada teman, kira-kira di showroom mobil antik mana mobil tersebut dijual. Sambil mencari tau lokasi penjual, tambahlah wawasan Anda seputar mobil tua atau mobil bekas yang Anda incar tadi. Manfaatkan waktu ini sebaik-baiknya, jangan terburu-buru. Pertimbangan Anda sangat penting pada tahap ini. Ingat, salah membeli berakibat menyesal dikemudian hari.

Setelah melakukan riset, saya yakin sekarang Anda juga sudah mendapatkan informasi seputar harga jual mobil tua bekas tersebut dipasaran. Nah, sekarang lihat kantong Anda. Apakah cocok dengan uang anggaran Anda? Tips membeli mobil tua yang baik adalah siapkan anggaran yang realistis sesuai dengan harga pasaran dan tetap konsisten pada anggaran yang telah Anda tentukan. Jika belum ada harga yang cocok, tunda dulu keputusan Anda untuk membeli mobil tua tersebut. Katakanlah akhirnya Anda menemukan mobil antik dengan harga yang cocok. Sekarang Anda dapat lanjut ke tips membeli mobil tua selanjutnya.

Setelah menemukan mobil yang dicari, coba datangi tempat tersebut. Lihat keadaan mobilnya. Cari tau sejarah tentang mobil itu. Misalnya, mungkin saja mobil tua tersebut pernah mengalami kecelakaan, seberapa parah? Berhubung ini mobil tua dan mobil bekas, Anda harus super teliti dalam melihat eksterior, interior, mesin, kerangka mobil, maupun kelengkapan yang lain. Jangan sampai Anda tertipu dengan mobil didepan Anda. Beberapa hal yang perlu Anda cek adalah oli dan air radiator beserta salurannya, apakah ada yang bocor? Bagaimana dengan daerah kopling? Van beltnya? Beringnya? Mintalah untuk melakukan test mesin barang 5 menit untuk mengetahui apakah mesinnya masih halus.

Saat mobil tua dihidupkan, Anda dapat memperhatikan bunyi mesinnya, maupun bunyi-bunyi lain yang timbul. Amati dengan seksama. Periksa juga bagian knalpot. Apakah normal? Periksa jelaga didalam knalpot dengan jari Anda, pastikan jelaga dalam keadaan kering. Perhatikan pula asap yang dihasilkan. Dari asap knalpot, Anda seharusnya bisa membaca apakah ada masalah dengan ring seher, silinder bakar, ataupun ada kebocoran saat pembakaran. Periksa dengan teliti rangka mesin maupun kaki-kakinya. Bagaiman dengan lampu dan klaksonnya? Apakah normal semua? Membeli mobil tua bekas memang cukup merepotkan, jadi bersabarlah.

Periksa juga bagian bodi mobil secara teliti. Mungkin Anda sulit menemukan mobil tua dengan keadaan interior dan eksterior yang masih sempurna. Tapi sebagai pertimbangan, biasanya biaya perbaikan mesin mobil tua masih lebih murah dari pada biaya pemolesan bodi mobil beserta mencari kelengkapan aksesorisnya yang hilang. Semua sudah Anda periksa. Jika Anda sudah merasa cocok, masih ada satu hal lagi yang perlu Anda lakukan sebelum Tips Membeli Mobil Tua Yang Bagus ini saya tutup. Langkah terakhir ialah dengan memeriksa STNK, BPKB, dan boekpass yaitu semacam sertifikat sebelum dikeluarkannya BPKB.

Demikianlah ulasan lengkap mas Indro tentang Tips Membeli Mobil Tua (Bekas) Yang Murah Dan Bagus. Semoga ulasan ini dapat melengkapi pengetahuan dan pertimbangan Anda sebelum memutuskan untuk membeli sebuah mobil tua bekas yang antik. Terimakasih. Apakah Anda punya koleksi mobil yang jarang Anda gunakan dan hanya diam saja di garasi? Baca artikel Tips Merawat Mobil Yang Jarang Dipakai Untuk Jalan-Jalan agar koleksi mobil antik Anda tetap dalam kondisi yang prima. Yuk, segera cari mobil idamanmu sekarang juga!
Related Post

Induk Perusahaan Google Temui Pejabat Pajak Indonesia

Jakarta - Eksekutif senior Alphabet, induk perusahaan Google, dari kantor pusat Asia Pasifik dikabarkan telah bertemu dengan pejabat kantor pajak Indonesia. Demikian dikabarkan sumber terkait yang dikutip detikINET dari Reuters.Kedatangan para bos Alphabet itu adalah...

Agar Tak Dikejar Pajak, Selebgram Hingga Youtubers Bisa Ikut Tax Amnesty

Malang - Selebgram hingga youtubers diincar untuk membayar pajak. Namun, jika mereka selama ini tidak pernah lapor dan membayar pajak, maka bisa mengikuti program tax amnesty yang sedang bergulir saat ini."Kalau mereka sudah lama nggak pernah lapor dan nggak pernah...

Amnesti Pajak Sumbang Kenaikan Rasio Pajak 1,08% Terhadap PDB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, Raden Pardede mengatakan, pelaksanaan amnesti pajak pada tahun ini akan meningkatkan rasio pajak 1,08% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dan ini merupakan bentuk usaha pemerintah agar...

Keluhan Pegawai Pajak untuk Sri Mulyani Soal Penangkapan KPK

Jakarta - Penangkapan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus suap memicu kekecewaan banyak pihak, khususnya para pegawai di lingkungan Ditjen Pajak yang selama ini menjunjung...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *