Tips Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser di Windows 10

Hondausacar.comTips Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser di Windows 10. Untuk kalian yang ingin mengetahui cara-caranya, maka kalian bisa menyimak ulasannya di bawah.

Microsoft Edge adalah browser default di Windows 10, dan Microsoft tampaknya terus mendorong pengguna untuk menerima fakta itu.

Tetapi ini sulit dibenarkan oleh pengguna yang akrab dengan Google Chrome, karena kebanyak mereka tidak tahu bagai mana caranya dan tips yang harus di lakukan.

Untungnya, Windows 10 masih memberikan opsi untuk mengganti browser default dari Edge ke Chrome, atau bahkan ke Firefox dan Opera.

Baca Juga: Cara Mudah Untuk Membuat Playlist Video di YouTube

Dengan begitu setiap aktivitas internet akan otomatis menggunakan Chrome. Berikut cara menjadikan Chrome sebagai browser default untuk Windows 10.

  1. Klik Mulai, lalu pilih Pengaturan.
  2. Pilih menu aplikasi.
  3. Di sisi kiri, klik aplikasi Default.
  4. Klik Opsi Microsoft Edge, lalu alihkan ke Google Chrome.
  5. Sekarang Google Chrome telah menjadi browser default.

Ikon file HTML juga secara otomatis berubah dari logo Edge ke logo Chrome — menunjukkan ketika file dibuka, itu akan menggunakan Chrome.

Meskipun Chrome lebih lengkap dalam fitur, browser ini relatif lebih berat. Lihat Ekstensi apa yang dipasang di Chrome dan pelajari beberapa tip untuk membuat Chrome lebih ringan.

Baca Juga: Link Nxxxxs Vinyl Price In Korea Indonesia Video Bokeh Museum

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami sajikan mengenai Tips Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser di Windows 10, semoga dengan ulasan kami di atas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya, sekian dan terimakasih sudah berkunjung.

Leave a Comment