Tips Mudah Membuat Website Dengan Google Sites

Hondausacar.com – Google Sites dapat membantu pengguna membuat situs web dengan mudah dan gratis hanya dengan beberapa klik.

Google Sites adalah aplikasi untuk membuat situs web untuk keperluan pribadi dan perusahaan. Dengan Google Sites.

pengguna dapat membuat situs web yang dinamis dan interaktif tanpa perlu pengetahuan HTML. Dalam penggunaannya,

Google Sites secara otomatis menggunakan format editor WYSIWYG, sehingga dapat mengakomodasi pengguna tingkat lanjut dalam mengedit HTML secara manual.

Cara Membuat Situs Web Menggunakan Google Sites Untuk Mengakses

1. Google Sites Memerlukan Akun Google Untuk Mendaftar.

Jika Anda sudah memiliki akun Gmail, pengguna dapat menggunakan kredensial yang sama untuk langsung masuk ke situs Google, bagi mereka yang tidak memiliki akun Google, dapat langsung mendaftar terlebih dahulu.

Ketika halaman dibuka untuk pertama kalinya, itu akan menyajikan dashboard tanpa template, maka pengguna dapat mengubahnya lebih menarik dalam beberapa langkah.

Pilih nama dan alamat Sebelum memasukkan nama, pengguna dapat memilih tombol berlabel “buat” yang terletak di dasbor yang akan membawa pengguna ke halaman situs baru.

Baca Juga: Ide Bisnis Gamer yang Terbukti Menghasilkan Cuan

2. Pilih Template dan Tema

Sekarang secara otomatis, Google Sites tidak akan menerapkan template ke situs web baru. Google Sites akan memberikan kekuatan penuh kepada pengguna untuk memilih template yang sudah disediakan.

Untuk memilih template, Google Sites menyediakan beberapa template populer yang dapat langsung diterapkan dengan mengklik kolom “terapkan”.

Selanjutnya, untuk tema, pengguna dapat memilih salah satu tema yang sudah disediakan oleh Google Sites.

3. Edit Tata Letak Situs Untuk Mengedit Tata Letak Situs Web

Pengguna dapat memilih tombol di sudut kanan atas, maka situs dapat diedit secara manual. Sedangkan untuk mengedit tata letak secara default, pengguna dapat menekan ikon” roda gigi ” dan kemudian akan diarahkan ke halaman edit tata letak situs.

Dalam proses mengedit layout ini, pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan dan kemudian mengatur ulang beberapa elemen yang akan disajikan pada halaman atau bahkan dapat disesuaikan dengan tema yang telah dipilih.

Baca Juga: Link Ujian Bucin Viral Di Tiktok Terbaru 2022

4. Buat Halaman

Untuk membuat halaman baru, pengguna dapat memilih” Buat halaman ” yang kemudian dapat diberi nama di setiap halaman sesuai keinginan.

Dalam proses pembuatan halaman, pengguna dapat memberikan template terlebih dahulu atau dapat menggunakan template halaman web default untuk mempermudah.

Jika Anda ingin menemukan lebih banyak template, pengguna dapat memilih”Pelajari lebih lanjut”. Langkah terakhir dalam tahap pembuatan halaman adalah memilih posisi yang sesuai untuk halaman baru.

5. Tambahkan Konten

Pada tahap ini, pengguna dapat masuk ke antarmuka situs yang memiliki format WYSIWYG untuk mengedit atau menambahkan konten.

Di sini ada juga opsi menu di bagian atas yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menambahkan kolom, menyisipkan tabel atau bahkan menyertakan tombol +1 bagi pengunjung untuk merekomendasikan halaman.

Leave a Comment